Kumpulan Doa Harian Untuk Anak


Bab Bersuci

1. Doa Masuk Kamar Mandi



اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ 

Alloohumma Innii a'uudzubika minal khubutsi wal khobaaitsi

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari syaitan besar laki-laki dan perempuan"

2. Doa Keluar Dari Kamar Mandi


غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ 

Ghufraanaka alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii. 

Artinya:

"Dengan mengharap ampunan-Mu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan."

3. Doa Ketika Akan Mandi


اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَوَسِّعْ لِىْ فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ


 Allaahummaghfirlii dzambii wa wassi'lii fii daarii wa baarik lii fii rizqii 

Artinya :

"Ya Allah, Ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasan di rumahku serta berkahilah pada rizkiku"

4. Doa Sebelum Wudlu


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَ هذَاالْمَآءَ طَهُوْرًا رَبِّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَاَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنِ 

Alhamdulillahi ladzi ja'ala haadzal maa-a thohuuroo robbi innii a'udzubika min hamazaatis syayathiini wa a'udzubika robbi ayyahduruun.

Artinya :

"Segala puji bagi Allah yang menjadikan air ini suci dan menyucikan. Ya Allah, aku mohon berilndung kepada Mu dari godaan syaiton dan aku mohon perlindungan-Mu dari godaan syaiton yang akan datang".

Kemudian niat wudlu :


نَوَيْتُ الْوُضُوْءَلِرَفْعِ الْحَدَثِ الْاَصْغَرِفَرْضًالِلّٰهِ تَعَالٰى 


Nawaitul wudluu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaahi ta’aalaa 

Artinya:

Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah.

5. Doa Sesudah Wudlu


اَشْهَدُ اَنْ لاَّ اِلَهَ اِلاَّالله وَ اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدَ الرَّسُولُ الله اَللهُمَّ جْعَلْنِى مِنَ التَّوَّبِيْنَ وَجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِرِ يْنْ وَجْعَلْنِى مِنْ عِبَادِكَ الصَّلِحِيْنْ 

Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna mUhammadan ‘abduhu wa Rasuuluhu. Allahumma j’alnii minat tawwabiina, waj’alnii minal mutathahiriina waj’alnii min ‘ibaadikash shalihiina. 

Artinya : 

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah, tiada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu hamba dan utusanNya. Ya Allah! Jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci dan jadikanlah aku bagian dari hamba-hamba-Mu yang sholeh.

Semoga Bermanfaat!!

No comments:

Post a Comment